BCA Mobile dapat digunakan setelah seharian bekerja

Dutakonten.com – Bank BCA telah memulihkan koneksi jaringan di BCA Mobile. Jadi, mulai hari ini, koneksi jaringan di aplikasi seluler BCA telah pulih dan berfungsi dengan baik.

Dengan demikian, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan di perangkat mobile BCA seperti biasa.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan permasalahan yang timbul. BCA telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan proses recovery dan repair agar permasalahan jaringan dapat segera teratasi,” kata Executive Vice President of BCA Secretariat and Corporate Communications, Hera F. Harin dalam keterangannya di Rabu (03.03.222).

Dalam kesempatan ini, Hera juga menghimbau kepada nasabah BCA untuk selalu mewaspadai berbagai jenis penipuan yang mengatasnamakan BCA.

Baca juga:
Sampai tengah malam BCA M-Banking terus salah, Bank BCA mohon maaf

“BCA juga berterima kasih atas pengertian dan loyalitas nasabah yang telah menggunakan layanan perbankan BCA,” tambahnya.

Sebelumnya, layanan mobile banking BCA yang juga dikenal dengan M-Banking BCA tidak dapat diakses oleh nasabah hingga pukul 22.30 WIB malam ini, kejadian ini berlangsung selama beberapa jam hingga siang hari.

Beberapa nasabah M-Banking juga mengeluh tidak bisa menyelesaikan transaksi. Kondisi ini juga membuat BCA Mobile dan BCA MBanking menjadi trending topic di platform Twitter Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, manajemen BCA melalui Hera F. Harin, Executive Vice President of BCA Secretariat and Corporate Communications, meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

“Akibat permasalahan pada beberapa layanan perbankan BCA, kami mohon maaf atas permasalahan yang muncul,” kata Gera dalam keterangan pers, Rabu (3/2/2022).

Baca juga:
Bug BCA Mobile Banking, Netizen: Menarik Baca Konten Twitter @HaloBCA

Nasabah BCA mengeluhkan bermasalahnya layanan BCA Mobile dan KlikBCA Web yang live sore tadi.

Keduanya merupakan layanan mobile banking milik PT Bank Central Asia Tbk. Hal inilah yang membuat “Mbanking BCA” dan “BCA Mobile” menjadi trending di Twitter pada hari ini, 2 Maret 2022.

“BCA MOBILE error di waktu yang salah!!!” tulis akun Twitter @RifalPurbaniks.

Ada juga komplain dari @IniDenny_ “BCA Mobile + Mybca juga bug. Ketar ketir adalah orang yang terbiasa cardless atau QR dan tidak memiliki kartu ATM,” ujarnya.

Ternyata nasabah yang menggunakan ATM juga mengeluhkan hal yang sama. “Baru ke ATM di Indomarete, error sama lagi..
@HaloBCA,” kata @ali_supyan.

Hal yang sama berlaku untuk @deviibrahim91. “Kenapa kamu pergi ke ATM seperti ini setiap saat? Kalau bayar soma-pecel harus dulu,” ujarnya.

Hal lain, @ihutagalung, ia menuliskan pemikirannya tentang layanan BCA.

“Menarik membaca twitter @HaloBCA. Banyak yang komplain tidak bisa menggunakan KlikBCA (saya coba login tapi tidak bisa) atau BCA Mobile (saya coba cek saldo saya error 205). Tapi jawabannya selalu “saat ini tidak ada masalah”. Itu banyak kesalahan, Anda tahu,” cuitnya.

Di akun resmi @HaloBCA, Anda bisa melihat beberapa tanggapan atas pengaduan.

.