Genjot Kinerja 2022, Emiten Real Estate Tawarkan Rumah Tapak Rp 1,7 Miliar, Tertarik?

Dutakonten.com – Untuk meningkatkan kinerja di tahun 2022, Summarecon Serpong, anak perusahaan PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA) meluncurkan produk baru perumahan berbasis lahan dengan memperkenalkan Cluster Leonora di Kecamatan Serpong, Tangerang.

Kehadiran cluster ini melengkapi tiga cluster sebelumnya yang hadir di region Symphonia yaitu di region Melody yaitu cluster Martinez, Agnesi dan Baroni yang memulai proses transmisi.

Rumah ini akan menawarkan konsep green and smart living senilai lebih dari Rp 1,7 miliar. Klaster Leonora akan mulai dijual kepada konsumen real estate, baik end user maupun yang ingin berinvestasi, pada 19 Februari 2022 dengan sistem penjualan online, dan untuk pertama kalinya akan dibuka sebanyak 78 unit.

Magdalena Giuliati, chief executive Summarecon Serpong, menjelaskan pandemi telah membawa perubahan signifikan pada gaya hidup masyarakat, termasuk pilihan tempat tinggal, karena semua aktivitas dan produktivitas kini lebih banyak dilakukan di rumah.

Baca juga:
Konsultan Real Estate: Infrastruktur Jakarta Tetap Berkembang Meski IKN Direlokasi

“Kami banyak menerima permintaan rumah sehat dan bisa menyelenggarakan banyak acara dalam waktu yang bersamaan, hal ini mendorong kami untuk terus menggali ide agar dapat memenuhi permintaan pasar,” kata Magdalena dalam keterangan pers, Minggu (30/1). /). 2022).

Cluster Leonora menawarkan rumah dengan fitur loteng nyata, penggunaan ruang atap yang fleksibel dan optimal, yang dapat digunakan sebagai ruang kerja, perpustakaan mini, ruang yoga, studio mini, ruang belajar anak-anak atau bahkan kamar tidur, dll.

Diketahui, emiten real estate berkode saham SMRA ini mencatatkan marketing sales sebesar Rp4,8 triliun atau 120 persen dari target Rp4 triliun pada 2021.

Penjualan tersebut 73 persen lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, pre-sales SMRA tercepat terjadi pada kuartal I 2021 sebesar Rp 1,65 triliun kemudian melambat pada kuartal berikutnya.

Sementara itu, pre-sales SMRA pada November 2021 ditopang penjualan dua cluster di Summarekon Bogor, yakni Pinewood dan Rosewood Golf Residence dengan total nilai Rs 1 triliun.

Baca juga:
2022 adalah momen yang tepat untuk IPO, emiten real estate dan transportasi diprediksi lebih menguntungkan

Selain itu, Summarecon Serpong dengan dua klaster terbarunya yaitu Carson dan Caribbean Residence juga menyumbang Rs 114 miliar dan Summarecon Bekasi dengan Scarlet Commercial menyumbang Rs 14 miliar. Total penjualan pemasaran SMRA mencapai Rs 1,16 triliun pada bulan November saja, atau melonjak 474,6% secara bulanan.

.